Mobil Mobil Ekslusif Tingkat Dunia | Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com Mobil Mobil Ekslusif Tingkat Dunia | Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com Mobil Mobil Ekslusif Tingkat Dunia - Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com

Mobil Mobil Ekslusif Tingkat Dunia

OTOMOTIF


Tiap tahun mobil-mobil bermunculan dengan berbagai model dan harga yang bervariasi. Ada pabrikan yang fokus menciptakan produk yang terjangkau, semetara sebagian yang lain khususnya pabrikan mobil wah justru sebaliknya.



Ya, mereka saling berkompetisi untuk menciptakan mobil paling ekslusif, cepat, dan tentu saja akhirnya berimplikasi pada harganya yang selangit.
Saya pun tertarik menguraikan 10 mobil yang cuma bisa dibeli oleh kalangan tertentu. Berikut kami urutkan mobil wah dari yang termurah hingga termahal :
Lamborghini Centenario
Lamborghini memang sudah tersohor sebagai spesialis pencetak mobil berperforma. Namun untuk yang satu ini, merek kebanggaan rakyat Italia itu punya cara sendiri untuk menarik perhatian para konsumen berduit.




Lamborghini Centenario
Lamborghini Centenario. (Foto: lamborghini.com)

Lamborghini Centenario ditetaskan. Jumlahnya tidak banyak hanya 40 unit dan menjadi rebutan bagi mereka yang mencari gengsi tinggi.


Supercar tersebut sengaja dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-100 sang bapak pendiri Ferrucio Lamborghini. Mobil yang dibanderol 1,9 juta dolar AS atau setara Rp 25,2 miliar ini, mengandalkan mesin V12 yang mampu menyemburkan tenaga 759 daya kuda (dk).
Ferrari LaFerrari Aperta
Ferrari dan Lamborghini bak musuh bebuyutan. Perseteruan antar dua pabrikan mobil berperforma ini tentu saja menghasilkan karya-karya yang menyita perhatian para penikmat otomotif.




Ferrari LaFerrari Aperta
Ferrari LaFerrari Aperta. (Foto: ferrari.com)

Sebuah model ekslusif yang cuma ada 209 unit dilempar ke pasar. Ini adalah sebuah model yang dibangun berbasis produk hybrid, Ferrari LaFerrari Aperta.
Kombinasi mesin pembakaran internal dan motor listrik yang bersemayam pada mobil ini mampu mendorong tenaga 950 daya kuda (dk). Sementara soal harga, LaFerrari Aperta dibanderol 2-2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 33,1 miliar.
Pagani Huayra Roadster
Seperti namanya, ini adalah Pagani Huayra yang dibuat `tanpa atap` alias Roadster. Sejumlah ubahan dari versi standar tentu diterapkan dan membuat mobil ini memangkas bobot 80 kilogram.




PAGANI HUAYRA ROADSTER
Pagani Huayra Roadster (Foto: Dok. Pagani)

Pagani Huayra sendiri mengandalkan mesin AMG V12. Di atas kertas mobil ini bisa memuntahkan tenaga 752 dk dan daya puntir 1.000 Nm. Seluruh unit mobil ini sudah ludes terjual, padahal Pagani mematoknya dengan harga 2,4 juta dolar AS (Rp 31,8 miliar).
Ferrari J50
Eksistensi selama 50 tahun Ferrari di Jepang nampaknya perlu dirayakan. Inilah yang mereka lakukan dengan merilis sebuah model spesial bernama J50 yang tak dijual di luar Jepang dan hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja.




Ferrari J50
Ferrari J50. (Foto: ferrari.com)

Ferrari sendiri membangun J50 di Maranello, Italia. Mobil ini dibuat menggunakan sasis yang sama dengan Ferrari 488 Spider.
Di sektor jantung mekanis, bersemayam mesin V8 berkapasitas 3,9 liter yang sanggup semburkan tenaga 690 daya kuda. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam mobil ini cuma perlu 3 detik dengan kecepatan maksimum hingga 325 km/jam. Sejauh ini belum ada informasi soal harga pasti Ferrari J50. Namun, kemungkinan mobil ini dibanderol 2,5 hingga 3 juta dolar AS atau setara Rp 39,8 miliar.
Bugatti Chiron
Molsheim, Alsace, Prancis jadi tempat lahirnya Bugatti Chiron. Produksi mobil ini telah dilakukan sejak tahun lalu dan sudah separuh dari 500 total unit yang tersedia ludes terpesan.




Bugatti Chiron
Bugatti Chiron. (Foto: bugatti.com)

Chiron hadir sebagai penerus Veyron. Dia adalah sportscar dua kursi bermesin tengah yang mengandalkan mesin W12 8,0 liter quad-turbocharged mampu menyemburkan tenaga 1.479 dk. Anda bisa menebus Bugatti Chiron dengan mahar 2,6 juta dolar AS (Rp 34,5 miliar).
Pagani Huayra BC
Pagani Huayra BC adaah model paling ekstrim yang lakoni debut pertama kami di Geneva Motor Show pada Maret 2016. `BC` merupakan singkatan dari Benny Caiola, kawan sang pendiri perusahaan Horacio Pagani. Dia juga diketahui sebagai konsumen pertama merek sportscar Italia tersebut.




Pagani Huayra BC
Pagani Huayra BC. (Foto: pagani.com)

Sebagai versi paling ekstrim, tenaga yang dijanjikan tentu saja lebih besar. Meskipun menggunakan mesin standar Huayra 6,0 liter V12, twin turbocharged AMG yang dioptimalisasi. Di atas kertas, mesin tersebut memproduksi tenaga 790 dk dan torsi 1.100 Nm.
Dibanding versi standar, Huayra BC lebih ringan 50 persen dan lebih kuat 20 persen berkat penggunaan bahan serat karbon. Sebanyak 20 unit Pagani Huayra BC sudah ludes terjual. Padahal, banderolnya 2,6 juta dolar AS (Rp 34,5 miliar).
Icona Vulcano Titanium
Nama Icona Vulcano Titanium mungkin asing di telinga Anda. Namun mobil itu menuai sorotan dunia kala lakoni debut di Shanghai Auto Show tahun 2013. Mobil dibangun dengan memadukan bahan aluminium dan komposit. Pada 2015, Icona memperkenalkan sebuah versi yang bodinya terbuat dari bahan titanium dan jadi rebutan di Pebble Beach Concurs d'Elegance.




Icona Vulcano Titanium
Icona Vulcano Titanium (Foto: Dok. Icona )

Mobil ini mengandalkan mesin 6,2 liter supercharged V8 dari Corvette ZR1. Di atas kertas, Icona Volcano Titanium menjanjikan tenaga 670 dk dan mampu mendorong akselerasi 0-96 km/jam dalam 2,8 detik. Soal harga mobil ini terjual 2,7 juta dolar AS atau setara Rp 35,8 miliar.
Aston Martin Valkyrie
Aston Martin, merek mobil asal Inggris ini kerap kita temui dalam sejumlah film laga. Kali ini mereka berkolaborasi dengan Red Bull Racing dan sejumlah manufaktur untuk menggarap sebuah model spektakuler.
Mobil yang diproduksi dengan nama AM-RB 001 dan Nebula itu memang baru diperkenalkan dalam bentuk konsep. Rencananya, Aston Martin Valkyrie ini masuk dapur produksi pada tahun 2018.




Aston Martin Valkyrie
Aston Martin Valkyrie (Foto: Dok. Aston Martin)

Body mobil rancangan Adrian Newey, yang piawai dalam mendesain mobil F1 dikombinasikan dengan mesin Cosworth V12 menghasilkan kecepatan maksimum 321 km/jam.
Belum ada harga pasti untuk Aston Martin Valkyrie. Kabarnya, harga mobil ini diperkirakan mencapai 3 juta dolar AS atau setara Rp 39,8 miliar.
W Motors Lykan Hypersport
W Motors Lykan Hypersport meledak popularitasnya seiring jumlah penonton Furius 7. Supercar ini lahir di Lebanon dan pertama kali diperkenalkan pada 2012.
Mobil yang dibanderol 3,4 juta dolar AS (Rp 45,1 miliar) rencananya hanya diproduksi sebanyak tujuh unit dan tiga unit di antaranya telah terjual.




W Motors Lykan Hypersport
W Motors Lykan Hypersport. (Foto: wmotors.ae)

Lykan HyperSport mengusung mesin 3,7 liter twin-turbocharged Flat-six yang bisa memuntahkan 780 dk dan torsi 960 Nm. Kecepatan maksimum mobil ini 395 km/jam.
Lamborghini Veneno Roadster
Inilah pemegang mahkota mobil termahal sejagat. Sebuah mobil yang dilahirkan di Italia berlambang banteng mengamuk.
Lamborghini Veneno Roadster yang diproduksi sebanyak 9 unit pada 2014 itu dipatok 4,5 juta dolar AS (Rp 59,7 miliar). Model ini sengaja dilahirkan untuk memperingati ulang tahun ke-50 Automobili Lamborghini.




Lamborghini Veneno Roadster
Lamborghini Veneno Roadster. (Foto: Flickr)

Sebagai edisi spesial dan paling mahal, seabrek fitur ekslusif disematkan, termasuk velg alloy, warna Rosso Veneno (merah) pada body, dan 2 bucket seats yang dibuat dari komposit tempa.


Di sektor jantung pacu, mobil mengandalkan mesin Aventador yakni 6.5-liter V12 yang memproduksi 750 dk. Di atas kertas, mobil ini memiliki kecepatan maksimum 355 km per jam.
Description: Mobil Mobil Ekslusif Tingkat Dunia Rating: 3.5 Reviewer: HitsId ItemReviewed: Mobil Mobil Ekslusif Tingkat Dunia
Diberdayakan oleh Blogger.
Mobil Mobil Ekslusif Tingkat Dunia | Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com