Teknologi Jepang Paling Canggih | Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com Teknologi Jepang Paling Canggih | Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com Teknologi Jepang Paling Canggih - Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com

Teknologi Jepang Paling Canggih

OTOMOTIF
16 Teknologi Jepang Paling CanggihTeknologi Jepang - Sejak beberapa dekade Jepang sudah dijuluki negara Industri,hampir disegala bidang industri sudah dikuasai teknologi nya oleh negara Sakura itu.Mulai dari Elektronik,Otomotif,Pertanian dengan tanaman buatan Pasca perang dunia Ke 2,Nuklir,Robbot,dan masih banyak lagi industri lain yang dikuasainya baik secara Iptek ataupun penguasaan pasarnya yang sangat luas.



Jepang merupakan Negara yang mampu memproduksi teknologi canggih dan banyak pula teknologi penemuan jepang yang telah menjadi dedikasi tinggi bagi pecinta teknologi. Ada juga beberapa teknologi jepang yang masuk dalam kategori teknologi yang sangat canggih. Berikut teknologi tercanggih jepang saat ini:

TEMPAT KURSUS ANDROID

TEMPAT KURSUS BAHASA INGGRIS KAMPUNG INGGRIS

16Teknologi Jepang Paling Canggih


1. Teknologi luar Angkasa
Badan antariksa jepang (JAXA) bekerja keras untuk bisa mengukir prestasi seperti hal nya amerika yang telah mengirimkan astronot ke bulan, maka jepang juga berencana untuk mengirimkan robot humanoid pertama ke bulan. Mereka berjuang untuk membangun pesawat dan stasiun luar angkasa yang canggih.

16 Teknologi Jepang Paling Canggih

2. EV-X7 Hybrid Bike
Sepeda yang telah dirancang oleh Axel corporation ini merupakan sepeda motor yang menggunakan tenaga listrik dengan plugin hybrida. Bahkan sepeda motor ini lebih irit dibandingkan dengan sepeda motor yang masih menggunakan BBM. Sepeda motor ini bisa berjalan dengan kecepatan 150 km/h dan dengan satu kali charger, sepeda motor ini sudah bisa menempuh jarak hingga 180 km. dan satu kali charger hanya membutuhkan waktu 6 jam saja untuk membuat sepeda motor tersebut full.

3. 360 Degree Video Helmet
Ini adalah helm penemuan jepang yang berguna untuk anda saat bermain game ataupun menonton TV. Dengan helm ini anda akan merasa 360 derajat panorama yang lebih bagus, dan anda akan lebih merasa berada di dalam game anda seperti nyata.

16 Teknologi Jepang Paling Canggih

4. Teknologi Pangan
Dengan menggunakan teknologi canggih yang mereka temukan, jepang berhasil mengubah air laut menjadi air minum, bahkan mengubah beras menjadi roti. Dan dengan teknologi canggih tersebut, jepang mampu membuktikan bahwa semua makanan jepang benar-benar terjamin kualitasnya.

5. Teknologi Robot
Jepang memang menjadi nomor pertama dalam urusan membuat robot, jepang mampu membuat robot Asimo, Q-Rio, Maido-kun hingga HRP-4C yang mampu berlenggak-lenggok layaknya model catwalk. Banyak juga teknologi robot dari negara lain yang tak kalah canggihnya dari robot ini, contohnya seperti di halaman berikut : Teknologi Robot Terbaru Dan Canggih

6. Teknologi Medis
Seorang professor jepang sedang melakukan penelitian dan pembuatan robot berukuran jari manusia, robot tersebut diciptakan untuk bisa bergerak bebas di dalam tubuh untuk melakukan pemeriksaan dan pembedahan. Sehingga di tahun mendatang kira-kira 2025 sampai 2050 pasien sudah bisa dioperasi dari dalam oleh robot tersebut, sehingga tidak perlu dilakukan pembedahan dari luar pada pasien.

7. Water Actived Batteries
Baterai ini dapat diaktifkan oleh air dan baterai ini juga bisa didaur ulang secara berkali-kali. Baterai ini dikembangkan oleh perusahaan Susumu Suzuki jepang.

8. Toshiba Re-Writable Printer
Printer ini dapat menggunakan kertas yang sama secara berulang-ulang, bahkan hingga 500 kali. Sehingga dengan printer ini anda tidak akan membuang-buang kertas dan bisa mendaur ulang kertas yang tidak bisa dipakai, kertas yang salah bisa dimasukan ke alat yang bisa menghapus tinta tersebut, kemudian kertas tersebut bisa digunakan kembali. Printer ramah lingkungan ini bisa mencetak 12 halaman dalam tiap menitnya.

9. Robot Pencuci Rambut
Robot pencuci rambut ini dirancang dan dibuat oleh ilmuwan di perusahaan Panasonic. Para ilmuwan di panasonic ingin meniru tangan seorang penata rambut manusia dengan harapan hasilnya bisa sama seperti penata rambut manusia.Robot ini memiliki dua lengan yang berfungsi untuk memindai kepala dalam wujud tiga dimensi dan mengatur pergerakan, serta sebagai pengukur dan mencatat bentuk kepala.

16 Teknologi Jepang Paling Canggih

10. Wall Climbing Spiderman Robot
Peneliti jepang telah membuat salah satu jenis spiderman robot yang mampu memanjat dinding, robot tersebut mempunyai empat kaki dan masing-masing memiliki cangkir isap yang dapat membuat robot tetap bisa bertahan di dinding. Dan robot ini juga diharapkan nantinya bisa membawa muatan ke atas tembok.

11. Teknologi Otomotif
Jepang memang mempunyai teknologi hybrid paling canggih, seperti halnya teknologi hybrid yang dimiliki oleh pabrik kendaraan terbesar seperti Honda. Bahkan jepang telah mampu membuat mobil yang ramah lingkungan, mobil ini bisa bergerak tanpa menggunakan BBM.

TEMPAT KURSUS ANDROID


12. Instant Aging Wine
Anggur memang tidak bisa langsung tua, bahkan anda harus menunggunya hingga kurun waktu yang cukup lama. Namun seseorang yang bernama Hiroshi Tanaka menemukan alat yang mampu mengubah anggur muda menjadi anggur tua dengan memecah molekul-molekul air pada anggur dengan menggunakan muatan listrik. Sehingga anggur bisa dengan mudah menjadi tua.

13. Robot Evolta
Robot Evolta adalah robot buatan dari Panasonic dengan tinggi sekitar 17 cm dan berat 997 gram. Robot ini akan berjalan dengan menggunakan sebuah plastik silinder yang berputar, bisa diseput mirip dengan mainan hamster. Bedanya, Robot Evolta berjalan seperti sambil menarik gerobak yang didalamnya adalah baterai Evolta 12 AA sebagai sumber energinya.

14. Remote Controlled Humans
Beberapa peneliti jepang sedang membuat alat yang bisa digunakan untuk mengontrol gerakan dari manusia lain, alat ini bisa diletakkan di bagian telinga dekat system vestibular, dengan sentakan kecil yang dihasilkan dari alat ini, maka system vestibular tersebut akan membuat orang bergerak kea rah yang di tetapkan.

15. Smartphone yang dapat di cuci
Sebuah perusahaan di Jepang menjawab sebuah keinginan pengguna smartphone yang mendambakan teknologi ponsel tahan air dan sabun. Perusahaan telekomunikasi dari Jepang KDDI, mengklaim smartphone buatannya yang diberi nama Digno Rafle menjadi ponsel pertama yang dapat dicuci menggunakan sabun.

16. Kamera Chobi
Kamera Chobi ini mempunyai dimensi 4.4 x 2.9 x 1.2 cm, yang dapat menghasilkan gambar yang tajam. Gambar yang dihasilkan dari kamera ini beresolusi 2048 x 1536 serta video pada 1280 x 960 pix 30 fps AVI movies,dan dilengkapi perekam suara, serta support microSD/microSDHC sampai 8GB.

Demikian informasi mengenai teknologi tercanggih jepang yang masih dikembangkan ataupun yang sudah diproduksi secara masal, semoga artikel ini dapat mendorong kita untuk ikut andil dalam menciptakan teknologi canggih dunia. Semoga informasi ini bermanfaat dan juga bisa menjadi contoh ataupun acuan bagi kita baik secara personal ataupun Negara. Salam Indonesia.

Description: Teknologi Jepang Paling Canggih Rating: 3.5 Reviewer: HitsId ItemReviewed: Teknologi Jepang Paling Canggih
Diberdayakan oleh Blogger.
Teknologi Jepang Paling Canggih | Spot Specs Otomotif & Harga Terbaru | @ HitsID.Com